Selasa, 22 November 2011

Kemewahan Tak Berbayar 1 - Art & Bible


Sudah lama saya merindukan mempelajari Alkitab dengan suatu sensasi yang kuat seperti ketika membaca ugly duckling, sebuah karya dengan ide yang sangat bagus dan ilustrasi cat air yang sangat indah. Malam itu kami berkesempatan menikmati lukisan-lukisan mahakarya. Lukisan, menurut Charlotte Mason adalah sebuah bentuk pemikiran manusia yang bukan hanya harus indah, tetapi juga mengandung nilai moral dan intelektual.



Saya melihat mata Via berbinar-binar menikmati karya-karya Rembrandt. Saya membiarkannya memiliki waktu sendiri dengan setiap lukisan tersebut. Ketika Kami membuka lukisan Cross Raising, Via bertanya, "ma, Kenapa Yesus di salibkan?". Yohanes 3:16 "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal".
Setelah hari itu, betapa mudahnya membacakan kisah-kisah Alkitab kepada Via.
Charlotte Mason berkata, bahwa esensi pendidikan adalah bersifat spiritual. Kita sebagai orang tua bertanggung jawab menanamkan benih ke dalam benak anak. Benih itu dipercaya akan teerus bertumbuh. Saya berdoa, benih kasih Allah terus bertumbuh dalam hidup Via
Siapa bilang, belajar itu harus mahal? Kami menikmati lukisan mahakarya dan prinsip karya keselamatan Yesus secara gratis dan nyaman. Kalau begini, jangan minta saya memasukkan Via ke sekolah yang kering dan menjemukan ya! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar